Tahukah Anda Bagaimana Pola Makan Rasulullah?

Advertorial - Tahukah Anda Bagaimana Pola Makan Rasulullah?
product afrakids

Teryata, jauh sebelum metode food combining yang ditemukan oleh Dr. William Howard Hay, Rasulullah sudah melakukan metode tersebut terlebih dahulu, loh!
>>> Pola makan sehat Rasulullah saat pagi hari
Di waktu sepertiga malam, Rasulullah menghirup udara segar. Beliau bangun sebelum subuh dan melaksanakan salat malam. Udara ini sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain, sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh.
Menjelang pagi hari, Rasulullah akan sarapan dengan meminum segelas air dingin yang dicampur dengan sesendok madu asli. Madu berfungsi untuk membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus dan menyembuhkan sembelit, wasir, dan peradangan. Kemudian, memasuki waktu duha, Rasulullah mengonsumsi tujuh butir kurma.
>>> Pola makan sehat Rasulullah saat siang menjelang sore hari
Menjelang sore hari, menu Rasulullah biasanya adalah cuka dan minyak zaitun. Selain itu, Rasulullah juga mengonsumi makanan pokok seperti roti. Pola makan sehat ini mencegah lemah tulang, kepikunan di hari tua, melancarkan sembelit, menghancurkan kolesterol dan melancarkan pencernaan. Roti yang dicampur cuka dan minyak zaitun juga berfungsi untuk mencegah kanker dan menjaga suhu tubuh di musim dingin.
>>> Pola makan sehat Rasulullah saat malam hari
Di malam hari, menu utama makan malam Rasulullah adalah sayur-sayuran. Secara umum, sayuran memiliki kandungan zat dan fungsi menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi diri dari serangan penyakit. Kemudian Rasulullah saw. tidak langsung tidur setelah makan malam. Beliau beraktivitas terlebih dahulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat dan baik sehingga mudah dicerna.
Mengapa waktu untuk makan dibagi dalam 3 waktu tersebut? Karena, organ dalam tubuh juga bekerja sesuai dengan waktu-waktunya. Pada pukul 12.00-20.00 terjadi proses pencernaan yang membutuhkan lebih banyak energi dan asupan makanan. Maka dari itu, pada waktu inilah seseorang perlu mengisi lambung dengan makanan padat. Kemudian pada pukul 20.00 – 04.00 terjadi proses penyerapan sebagian besar zat-zat makanan yang sudah tercerna dan pembagian zat-zat makanan ke seluruh bagian tubuh. Oleh karena itu, tidur terlambat atau makan larut malam dapat mengurangi pasokan energi yang diperlukan untuk proses penyerapan.
Selanjutnya, merupakan proses terakhir, yaitu proses pembuangan yang terjadi pada pukul 04.00-12.00, dimana pada waktu ini energi tubuh dipusatkan untuk pembuangan, sehingga tubuh tidak perlu makanan padat yang sulit dicerna, cukup menganti dengan makanan yang mengandung gizi yang cukup diperlukan oleh tubuh.
Nah, itulah metode pola makan dan pola hidup sehat ala Rasulullah saw. Yuk kita ikuti agar hidup kita menjadi lebih sehat
Yuk, Comment and Share agar semakin banyak juga yang paham bagaimana sebenarnya pola makan Rasulullah.
Pesan kebaikan only eat halal and good food dan don't forget doa before you eat ini tersedia dalam bentuk kaos. Mau pesan? Hubungi kami!
contact kami

Posting Komentar untuk "Tahukah Anda Bagaimana Pola Makan Rasulullah? "

Berlangganan via Email